Motto Sekolah
Wednesday, 24 Jul 2024
  • Prestasimu Kebanggaanku, Budi Luhurmu Cahayaku

Suasana Hari Pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP NEGERI 3 BLITAR Tahun Ajaran 2020-2021

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP NEGERI 3 BLITAR, Jalan Ciliwung, Tanggung, Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, 13-15 Juli 2020.

Bapak Achmad Nachroni, S.Pd., M.Pd. Selaku kepala sekolah menuturkan bahwa pelaksanaan MPLS tahun ini berbeda dengan tahun lalu dengan adanya pandemi covid 19 juga berdasarkan surat Dinas Pendidikan Kota Blitar nomor 420/973/410.110.1/2020 Tentang Persiapan Awal Tahun Pelajaran 2020/2021.

Pelaksanaan MPLS menggunakan dua cara yakni perkenalan secara langsung dengan memperhatikan protokol kesehatan di gedung sekolah baru dan daring online menggunakan google meeting.

Di gedung sekolah baru,  siswa didampingi oleh guru melihat letak lokasi ruang kelas,  kantor guru, dan masjid. Setelah itu siswa akan diantarkan menemui walikelas yang siap menerima berkas kelengkapan biodata siswa. Urutan terakhir,  siswa mengambil buku pinjaman dari petugas perpustakaan untuk KBM online.

Sedangkan materi tata tertib sekolah,  struktur kurikulum,  mengenal guru/karyawan, denah gedung lama,  ekstrakurikuler,  bimbingan konseling,  dan asah bakat minat dilaksanakan secara daring online melalui google meet bersama pemateri.

Pembukaan MPLS oleh Bapak Achmad Nachroni, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMP NEGERI 3 BLITAR yang bertepat di Jalan Ciliwung, Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Dan Pengarahan siswa baru kelas 7 untuk melaksanakan kegiatan MPLS di gedung SMPN 3 BLITAR yang bertempat di Jalan Ciliwung, Tanggung, Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Penyambutan siswa baru beserta walimurid yang dilakukan oleh Bapak Kepala Sekolah SMPN 3 BLITAR.

Pendataan siswa baru yang dilakukan oleh Walikelas 7.

Pendataan siswa baru untuk keperluan peminjaman buku pegangan siswa.

Peminjaman Buku Perpustakaan untuk siswa kelas VII Tahun Ajaran 2020-2021.

Kegiatan MPLS daring SMPN 3 BLITAR. Dan Perkenalan walikelas dengan kelas perwaliannya

 
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar